Kamis, 23 Januari 2014

"Pentingkah Pendidikan ?"


 Pentingnya Pendidikan

Selamat Pagi.
Judul diatas bukan untuk menggurui kalian bahwa pendidikan disekolah tidak penting, Kali ini saya hanya ingin memberikan Aspirasi saya tentang pendidikan dengan judul diatas, Tetap didalam diri saya "Pendidikan itu Penting dan Sangat Penting".

Ini hanya sebuah Opini yang saya alami.
Karena saya dahulu duduk dibangku SMK yang sebenarnya saya tidak sukai, Maka dari itu apakah penting pendidikan ? terus terang itu sangat penting, tapi saya sayangka pendidikan dingeri ini sudah menjadi Formalitas dan Komersial. kenapa saya bilang begitu. "Formalitas itu pendidikan hanya menjadi tolak ukur kehidupan tapi tidak diinringi dengan ilmu yang iya dapat". Kenapa banyak pengangguran dinegeri ini karena itu tadi Pendidikan hanya dijadikan Formalitas semata yaitu ukuran kehidupan dan gensi, Banyak Orang tua kini malu Jika andaknya putus sekolah tapi banyak orang tua tidak tau bagaimana pendidikan itu disekolah, tanpa mengontrol anaknya diseoklah.

Orang Tua hanya meninggalkan anaknya disekolah dan mereka hanya melihatnya diakhir semester, Pendidikan tidak semudah itu, Siswa siwi harus ditepatkan dimana ia mengingkan jalan pendidikan itutidak dipaksa karena tuntutan kehidupan, Percayalah jika pendidikan hanya menjadi ukuran kehidupan tanpa diiringin ilmu didalamnya, Bapak Ibu sia sia mengeluarkan biaya banyak hanya untuk mendidik anaknya, Mulai Sekarang Mengotrol bagaimana anak anda sekolah, Menanyakan segala hal yang ada disekolah, Kebutuhan apa yang dibutuhi disekolah, Tidak ada salahnya memberikan fasilitas pendidikan untuk anak anak kita.

Komersial, Pendidikan kita itu sangat mahal sudah seperti dijual belikan, dan mecari keuntungan, Tapi kualitas masih dibawah layak, Mengapa saya bilang begitu, Masih banyak gedung sekolah yang ambruk hanya tertiup angin dan dijatuhi hujan, Miris rasanya, Kesetraan level pendidikan dari desa, Kota kota kecil, Kota Kota besar dan Pusatpun masih jauh dibilang Selevel. Sekali lagi yang saya harapkan Pendidikan itu bukan untuk mecari keuntungan finansial dan Profit perusahaan, Kita semua harus membuat pendidikan menjadi sebuah panggilan hati dan dedikasi untuk memajukan bangsa.


Oke, Sekian.
Ini hanya Opini,
Kesimpulanya Pendidikan itu sangat penting tapi tidak untuk Formalitas Dan Komersial saja.
Pendidikan itu jauh lebih dari ukuruan kedua hal itu.


Next
This is the most recent post.
Posting Lama

0 komentar:

Posting Komentar