Selasa, 21 Januari 2014

"Budayakan Bersalaman"

Hai kembali dengan saya Riyan Hidayatullah, Kalo kemarin Kita membahas “Hilangnya Kreatifitas Anak Bangsa” Jika anda ingin membacanya silakan disini. Kali ini saya akan membahas "Budayakan Bersalaman". 

Dahulu ketika saya kecil diwajibkan untuk bersalaman kepada yang lebih tua ataupun yang lebih muda ketika bertemu disuatu tempat. Jika ada yang tidak tau arti bersalaman, "Bersalaman adalah berjabat tangan dengan ramah sesama saudara, Kerabat atau teman bisnis". Jadi ketika anda bertemu siapapun yang anda kenal dijalan mulailah dari sekarang untuk membudayakan bersalam atau berjabat tangan agar keramahan itu terjalin.

Diera zaman sekarang banyak orang yang melupakan tradisi tersebut, atau mungkin disebagian tetap memakainya, Tak perlu merasa gengsi atau malu untuk bersalaman terlebih dahulu. Karena hal baik harusnya tidak usah malu untuk dilakukan. Anak - anak muda zaman sekarang sudah mengubah teknik bersalaman menjadi agak beda dibandingkan orang orang dewasa yang bersalam. Apakah itu baik ? Untuk bersalaman dengan seusianya mungkin cukup boleh, karen mereka anak muda yang lagi menikmati masanya tapi jangan sampai salah jalan. Diharapkan ketika bertemu yang lebih dewasa baik itu bapak, ibu, saudara bersalamanlah dengan baik dan semestinya.

Jangan Sampai budaya Berjabat tangan atau Bersalaman ketika bertemu hilang dimakan zaman, Kita Sebagai Warga Indonesia yang satun da ramah semestinya memulai dari sekarang untuk kembali membudayakan berjabat tangan.

Ajarkan anak cucu anda untuk menghormati yang lebih tua, dan menyangi yang lebih muda. Terknik salam atau berjabat tangan, "Yang muda menghampiri yang tua, Lambaikan tangan anda dan tempelkan dipipi anda". Sekali lagi Negeri ini punya banyak hal yang bisa membuat kita lebih baik, lebih maju, lebih hebat tanpa harus menjiplak tren dinegara orang lain.

Salam
#SatuHanyaUntukIndonesia

0 komentar:

Posting Komentar